UMS Jalin Kerja Sama dengan Tongmyong University

Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. ums.ac.id

Kamis (19/5) di Ruang Seminar Siti Walidah Lantai 7 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Biro Kerjasama Urusan Internasional (BKUI) melakukan sosialisasi Program Double Degree dengan Tongmyoung University South Korea.

Yang menjadi peserta pada kegiatan ini hanya beberapa program studi diantaranya: Management (S1-Internasional), Electrical Engineering (S1-Internasional), Mechanical Engineering (S1-Internasional), Accounting (S1-Internasional), dan Magister Manajemen (S2).

Pada kegiatan ini, Prof. Kweon, dan Prof. Jee Dae-Sik, Perwakilan Tongmyong University di hadapan mahasiswa UMS menyampaikan program-program yang bisa diambil mahasiswa program double degree. Poin pentingnya, perkuliahan dilangsungkan di dua negara, Indonesia dan Korea Selatan. Dengan demikian diharapkan mahasiswa memiliki pengalaman yang lebih dibandingkan mahasiswa reguler.

Waluyo Adi Siswanto, Ph.D., selaku Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional UMS mengatakan tentang bentuk kerjasama antara UMS dan Tongmyong University.

“Terdapat beberapa program studi yang ditempuh, apabila mahasiswa program sarjana berarti 2 tahun di UMS, 2 tahun di Korea dan apabila Magister 1 tahun di UMS, 1 tahun di Korea,” ujar Waluyo.

Kepala BKUI menambahkan selain program Double Degree, UMS juga mengadakan kerjasama dalam bidang student exchange dan lecturer exchange.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama dengan Tongmyong University ini dapat memudahkan akses bagi mahasiswa yang ingin studi ke luar negeri,”tambahnya.

Add Comment