Proyek Pembangunan Pasar Legi Solo Kembali Dikebut

Foto: Humas Pemkot Surakarta

Surakarta—Pada. Jumat (26/02/2020) Gibran Rakabuming Raka mendatangi proyek pembangunan Pasar Legi Solo yang dahulu sempat terhenti karena Pandemi Covid -19. Proyek ini diperkirakan selesai pada bulan September 2021, lebih cepat dari target sebelumnya yaitu pada bulan November 2021.

“Pokoknya semua ( pedagang) harus masuk sesuai zonanya. Disini tercatat ada 300 kios dan 1.932 los,” ucap Gibran saat berkunjung di Pasar Legi.

Dalam kunjungannya Gibran menyebutkan bakal berkunjung kembali untuk mengecek perkembangan dari proyek pembangunan Pasar Legi ini.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan (DISDAG), Kota Solo, Heru Sunardi mengatakan blok-a telah selesai dibangun. Sementara blok b sudah 80%, serta blok c dan d sedang dalam tahap pengecoran

Proyek Pembangunan Pasar Legi Solo Lebih Cepat selesai.

Heru Sunardi kepala Dinas Perdagangan mengatakan, bangunan baru dibuat tiga lantai dengan konsep green building seluas 20.100 meter persegi,luas bangunannya 10.200 meter persegi, dan anggarannya senilai 104 milyar.

“Konsep Green Building diharapkan mampu meminimalkan penggunaan daya listrik dan lainnya sehingga lebih ramah lingkungan. Desain dibuat agar memiliki sirkulasi udara yang baik, pencahayaan yang baik dan lain sebagainya,” jelasnya.

Pembangunan proyek kembali Pasar Legi Solo mengakomodasi 300 kios dan 1.932 los. Dan pada saat turunnya hujan, tidak akan menjadi kendala dikarenakan sudah menyiapkan cara pengerjaan yang tepat untuk mengantisipasinya, imbuhnya.

 

Penulis: Surya Adhi

Editor: Muhammad Taufik

Add Comment