Taman Bermain Anak Pringgodani Diresmikan Wail Kota Surakarta

Foto: Humas Pemkot Surakarta

Tipes– Kota Surakarta terus mengupayakan keberadaan ruang publik kota, sebagai sarana perjumpaan sosial bagi warga. Terkait upaya itu, Pemkot baru-baru ini meresmikan Taman Bermain Anak yang ada di Kelurahan Tipes. Keberadaan Taman Bermain ini tidak hanya berfungsi menjadi fasilitas bermain anak, tapi juga menjadi wahana interaksi masyarakat sehari-hari.

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo meresmikan Taman Bermain Ramah Anak,Gedung Posyandu,Gedung Perpustakaan Kampung, dan Gedung Taman Kanak-kanak Pringgodani Kelurahan Tipes dalam kegiatan Mider Projo bersama jajaran dan FORKOPIMDA Kota Surakarta, Jumat (5/2/2021)

Lurah Tipes Suhardi melaporkan bahwa jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan taman, Gedung perpustakaan kampung, Gedung posyandu, sebanyak 1,5 miliar rupiah dengan waktu pengerjaan 120 hari, dan selesai tepat waktu. Taman Bermain ramah anak ini diberi nama “Pringgodani” berada di jalan Gatotkaca diharapkan nantinya para pengguna taman dapat memiliki sikap kasatria,sehat,kuat seperti karakter pewayangan tersebut.

Ramah Anak

Wali Kota Surakarta dalam kesempatan itu mengungkapkan pemerintah Kota Surakarta hendak membangun tempat yang sebelumnya terkesan menyeramkan, dan menjadi mitos sehari-hari bagi warga sekitar, lalu mengubah bentuknya dalam wujud taman bermain, sehingga anak-anak memiliki ruang bermain.

FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya juga menambahkan bahwa pemerintah ingin membangun tenpat yang dulunya dikenal kumuh saat siang, dan menakutkan saat di malam hari menjadi tempat yang asri serta ramah untuk anak. Rudy berpesan untuk merawat taman bermain tersebut dengan baik, serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk perkembangan anak-anak agar cinta lingkungan, sesama, dan kota