Pemkab Wonogiri Raih BKN Award

Foto: Humas Pemkab Wonogiri

Slogohimo– Prestasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri kembali diraih. Kali ini, Pemkab Wonogiri kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional yakni BKN Award 2020. Penghargaan diserahkan di Kantor Regional I BKN Yogyakarta.

Suharno selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri pada Jumat (19/2) menyampaikan bahwa Pemkab Wonogiri bersyukur telah mendapatkan penghargaan tersebut. Jerih payah Pemkab Wonogiri selama ini telah terbukti dari raihan prestasi tersebut.

“Penghargaan diumumkan beberapa waktu lalu saat Rakornas Kepegawaian secara daring melalui aplikasi zoom meeting,” kata Suharno.

Dalam BKN Award 2020 ini beberapa kategori penghargaan yang diberikan kepada instansi yang dapat melakukan pengelolaan terbaik. Kategori tersebut meliputi kategori perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, penilaian kompetensi, implementasi penilaian kinerja dan komitmen pengawasan dan pengendalian.

Sementara Kabupaten Wonogiri dianggap telah berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori komitmen pengawasan dan pengendalian di tingkat instansi daerah. Sehingga penghargaan ini dinilai layak didapatkan oleh Pemkab Wonogiri

“Instansi dinilai setelah sudah melakukan upaya dan komitmen terkait pelanggaran norma, standar, prosedur, kriteria dan tindakan penjatuhan hukuman disiplin kepada kasus pelanggaran yang terjadi di Instansinya, dan Pemkab Wonogiri sudah lakukan semaksimal mungkin,” lanjut Suharno.

Meskipun sudah mendapatkan penghargaan tersebut, pihaknya tak ingin terlena. Upaya dalam memajukan Wonogiri, khususnya di bidang kepegawaian akan terus dilakukan.

“Mendapatkan penghargaan malah jadi cambuk agar dalam kinerja terus ditingkatkan,” tandasnya