Desa Krendowahono Gondangrejo Gelar Rakor TMMD Sengkuyung I TA 2021

Foto: Humas Pemkab Karanganyar

Gondangrejo- Bupati Karanganyar Juliyatmono menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung I TA 2021 yang berlangsung di Ruang Podang I Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Rabu (24/02/2021).

Dalam kesempatan itu beberapa jajaran dari berbagai instansi juga turut hadir, di antaranya,Featured Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Bagus Selo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, perwakilan Polres, perwakilan Kodim, perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Tim Upacara, Tim Teknis, Tim Non Teknis, dan Kelompok masyarakat TMMD Sengkuyung I Desa Krendowahono.

Rakor dilaksanakan untuk mengkoordinasikan dan menyamakan persepsi guna kelancaran kegiatan TMMD Sengkuyung I yang akan dilaksanakan di Desa Krendowahono Kecamatan Gondangrejo Karanganyar.

Harapan Edukasi Masyarakat

Secara keseluruhan, dana yang dikeluarkan pemerintah pada penyelenggaraan kegiatan ini sebesar Rp. 536.000.000,00 berasal dari dana bantuan APBD Provinsi Jawa Tengah Rp. 236.000.000,00 dan dana bantuan APBD Kabupaten Karanganyar Rp. 300.000.000,00. Sementara sumber dana lain atau swadaya sebesar Rp.89.000.000,00. seperti diungkap oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Agus Heri Bindarto.

TMMD Sengkunyung I dilaksanakan selama 30 hari dari Tanggal 2 Maret 2021 s/d 31 Maret 2021 dengan sasaran fisik beton jalan, pembangunan Book Deker Jembatan, Pembangunan Leneng Jembatan dan Rehab Rumah tidak layak huni 3 unit.

Di sisi lain, Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan jika program TMMD yang telah rutin dilakukan ini harus terus disupport oleh pemerintah, karena disamping meningkatkan semangat gotong-royong masyarakat juga merupakan upaya yang dilakukan TNI dalam membangun negeri.

“Kami berharap kepada OPD terkait yang mendapatkan penugasan untuk mengikuti kegiatan TMMD agar disiapkan dengan sebaik-baiknya, agar on time dan masyarakat teredukasi” imbuhnya