Hasil Bulan Dana PMI Boyolali 2020 Sentuh RP 1 Milyar

Foto : Pemkab Boyolali

Boyolali- Secara berkala, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali telah menyelesaikan program Bulan Dana PMI sampai akhir tahun 2020. Hasil kegiatan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masuri kepada Mulyono Santoso selaku perwakilan dari PMI Kabupaten Boyolali. Penyerahan ini dilakukan pada Senin (11/1/2021) di ruang kerja Sekda Kabupaten Boyolali.

Program Bulan Dana PMI ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang ditujukan untuk menggalang sumbangan dana masyarakat. Maka, dana yang digalang dari masyarakat nantinya kembali ke masyarakat dalam bentuk bantuan sosial seperti bantuan bencana pelayanan kesehatan dan sosial, pembinaan dan pelatihan relawan dan pengembangan organisasi.

“Capaian hasil pengumpulan sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI tahun 2020 adalah sebesar Rp.1.021.679.800,” ungkap Masruri.

Program Dana Bantuan ini diadakan dengan menyasar kelompok-kelompok tertentu. Kelompok sasaran tersebut diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/ Polri, Perangkat Desa, Kepala Keluarga, Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, Uji Kir Kendaraan, Karyawan Perusahaan dan pencari SIM di Satlantas Polres Boyolali. Di sisi lain ada pula, sumbangan dana dari dunia perbankan dan dunia usaha baik negeri maupun swasta.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada panitia, dunia usaha, masyarakat dan semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan pengumpulan Sumbangan Kemanusiaan Bulan Dana PMI tahun 2020 sehingga bisa berjalan dengan sukses,” kata Mulyono.

Dari dana ini, harapannya, pelbagai bantuan sosial dan kegiatan kemanusiaan dapat diselenggarakan sesuai dengan kooridor kepalangmerahan dan kemanusiaan. Selain itu, pada dasarnya, program ini adalah bagian dari komitmen terhadap pelayanan masyarakat. Karenanya, dana ini menjamin dengan prinsip dari masyarakat untuk kemanusiaan.

Add Comment