Datangnya Jatah Vaksin Kabupaten Boyolali

Foto : Pemkab Boyolali

Vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) jenis Sinovac akhirnya tiba di Boyolali. Kedatangan ini membayar tuntas penantian masyarakat Boyolali akan kedatangan salah satu alat untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Jatah vaksin untuk Kabupaten Boyolali diantar oleh empat mobil jenis truk boks khusus dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah disertai pengawalan pihak aparat baik kepolisian maupun dari TNI.

“Kabupaten Boyolali mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 sebanyak 7.600. Dari 7.600 ini bisa digunakan untuk 3.800 sasaran,” jelas Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri Survivalina di sela kegiatan.

Rombongan vaksin ini tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali sekitar pukul 15.00 WIB. Ada empat kardus besar yang berisi 40 kardus kecil. Di kardus-kardus kecil yang telah disiapkan, terdapat 190 botol vaksin. Kesemua vaksin tersebut disimpan di Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Boyolali untuk didistribusikan ke fasilitas kesehatan (faskes) yang dilakukan Minggu (24/01/2021).

“Jadi kita sudah siapkan 52 faskes di Boyolali yang melayani vaksinasi Covid-19 dan tahap pertama ini untuk nakes (tenaga kesehatan). Jadi masing-masing faskes nanti mengimunisasi nakes di tempatnya masing-masing,” ungkapnya.

Program vaksinasi ini akan diawali pada Senin (25/1/2021) dengan sasaran vaksin ke sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Boyolali. Antara lain Bupati Boyolali, Seno Samodro; Kapolres Boyolali, AKPB Morry Ermond; Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Aris Prasetyo; Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy Adiwarni dan tokoh lainny