Gelar Wisuda, Politama Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Sebanyak 200 mahasiswa Politeknik Pratama Mulia (POLITAMA) Surakarta mengikuti kegiatan wisuda angkatan XXVI. (Foto: Humas Politama)

Jebres-Sebanyak 200 mahasiswa Politeknik Pratama Mulia (POLITAMA) Surakarta mengikuti kegiatan wisuda angkatan XXVI. Dalam acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, face shield, diwajibkan membawa hand sanitizer dan mencuci tangannya serta menjaga jarak 1 meter.

Pembantu Direktur Bidang Akademik, Jumardi menyampaikan bahwa demi menjaga keamanan, maka prosesi wisuda dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap satu dilakukan dari pukul 08.15 – 09.45 WIB, dengan peserta 4 Program Studi, yaitu: Teknik Mesin, Teknik Komputer, Teknik Elektronika dan Sekretari, dengan jumlah total wisudawan 102 lulusan.

“Sedangkan pada tahap kedua, dilakukan pada pukul 11.00 – 12.30 WIB juga diikuti 4 Program Studi, yaitu Mesin Otomotif, Manajemen Perusahaan, Manajemen Informatika dan Akuntansi dengan total wisudawan 98 lulusan. Untuk membatasi waktu dan masa berkumpul, maka ada banyak agenda yang ditiadakan diwisuda kali ini,” jelasnya di Hotel Swiss Bellin Saripetojo Solo.

Membawa Perubahan

Sementara itu Direktur POLITAMA, Sunaryo berpesan kepada para peserta bahwa perubahan besar akan segera datang, maka ia berharap para peserta harus bisa merancang masa depan agar tidak menganggur terlalu lama.

“Berjuanglah untuk kebahagiaanmu sendiri. Jika kamu sibuk membahagiakan orang lain maka waktunu habis untuk diri sendiri, dan jangan sia siakan ilmumu. Bekerjalah untuk mendapatkan pengalaman. Jangan malas. Sudah waktunya lakukan sesuatu untuk hidupmu. Karena kehidupan sesungguhnya akan saudara temui,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebit Ia juga berpesan kepada lulusan yang beragama Islam untuk percaya akan janji Allah SWT. “Perbaiki sholat agar persoalan yang dihadapi diselesaikan oleh Alloh. Adukan masalah hanya kepada Alloh, Alloh akan memberi jalan keluar yang baik,” katanya.

 

Add Comment