Stadion Kebo Giro Akan Segera Selesai

Stadion Kebo Giro akan segera selesai. (Foto: Pemkab Boyolali)

Cepogo-Kabupaten Boyolali akan memiliki sebuah stadion sepakbola baru bernama Stadion Kebo Giro. Stadion yang berada di Desa Paras, Kecamatan Cepogo digagas Bupati Boyolali, Seno Samodro yang berharap Boyolali memiliki lapangan standar internasional. Berdiri di lahan seluas 15 hektar, stadion akan menempati lahan empat hingga lima hektar.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Susilo Hartono mengungkapkan hingga saat ini pembangunan stadion mulai tahap penyempurnaan dan penambahan fasilitas.
“Pembangunan Stadion Kebo Giro di tahun 2020, untuk tahun ini dianggarkan Rp 7,8 miliar,” terangnya saat ditemui di kawasan Stadion Kebo Giro.
Dapat Menampung 12 Ribu Penonton
Anggaran tersebut dipergunakan untuk pembangunan pagar dan trotoar sebesar Rp 1,7 Miliar. Penataan lingkungan stadion menghabiskan Rp 2,4 Miliar serta pembangunan tribun VVIP sebesar Rp 3,6 Miliar.
“Demikian juga ditambah dengan fasilitas penunjang di dalam gedung VVIP seperti [kolam] untuk berendam, maupun tempat untuk pemanasan pemain, ruang ganti dan lain sebagainya,” ungkapnya.
Dengan stadion yang cukup luas tersebut, sebanyak 12 ribu penonton bisa masuk dan menyaksikan pertandingan yang digelar. Terlebih dengan penggunakan rumput jenis Zoysia Martella, rumput yang memiliki kualitas cukup bagus dibandingkan dengan yang lainnya.