HKN ke 56 “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”

Bupati Karanganyar, Juliatmono saat menghadiri HKN. (Foto: Pemkab Karanganyar)

Karanganyar-Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar di Halaman Gedung DPRD Karanganyar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Drs. H. Juliyatmono sementara peserta upacara berasal dari perwakilan RSU AU Adi Sumarmo, DKK Karanganyar, RSUD Karanganyar, PKU Muhamadiyah Karanganyar serta puskesmas se Karanganyar.

Sambutan Menteri Kesehatan RI yang dibacakan oleh Bupati Karanganyar menyampaikan dalam kurun waktu 56 tahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan ini dilaksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing.

Ditambahkan Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020, merupakan momentum untuk bersyukur di era pandemi dan mengingatkan tentang pentingnya Kesehatan.

Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat

Tema HKN tahun 2020 tentang “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Melalui Sub Tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan” ajaknya seperti yang di relase Pemkab Karanganyar.