30 Ambulans Disiagakan untuk Bencana Merapi

Dinkes Boyolali melakukan apel dan pengecekan 30 ambulansnya pada Kamis (12/11/2020) di kawasan Sirkuit Boyolali. (Foto: Pemkab Boyolali)

Selo-Dinaikannya status Gunung Merapi dari Waspada atau Level II menjadi Siaga atau Level III menjadikan para pemangku kepentingan dan instansi terkait semakin meningkatkan kewaspadaan.

Seperti halnya apa yang dikondisikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali dengan menyiap siagakan armada ambulans yang akan digunakan untuk bertugas dalam kewaspadaan bencana Gunung Merapi ini.

Untuk memastikan ambulans miliknya dalam kondisi baik, Dinkes Boyolali melakukan apel dan pengecekan 30 ambulansnya pada Kamis (12/11/2020) di kawasan Sirkuit Boyolali.

Untuk Kondisi Darurat

Sebanyak delapan ambulans diantaranya merupakan armada yang disiapkan untuk kondisi darurat terutama untuk menghadapi bencana Gunung Merapi.

“Semua ambulans ini kita siapkan kondisinya supaya berada di kondisi yang sehat, sehat secara mesin, bisa dipertanggung jawabkan. Peralatannya semua lengkap,” ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut pihaknya memastikan semua ambulans siap dipergunakan dengan kelengkapan surat dan peralatan yang telah sesuai dengan standar kesehatan. “Khusus untuk Selo kita ambulans semua sudah siap,” pungkasnya