100 Pelaku Usaha Terima Bantuan

Salah satu pelaku UMKM yang menerima bantuan dari Pemkab Boyolali. (Foto: Pemkab Boyolali)

Selo-Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap para pelaku usaha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali memberikan bantuan untuk mendukung wirausaha. Bantuan berupa uang yang diperuntukkan untuk pengadaan peralatan sarana pendukung usaha.

Sebanyak 100 orang mendapat bantuan yang bersumber dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara ini diserahkan di aula Diskopnaker Kabupaten Boyolali pada Jumat (20/11/2020) secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk pemberian bantuan berupa sarana peralatan yang dibutuhkan tentang pengembangan kewirausahaan,” terang Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Diskopnaker Kabupaten Boyolali, Sugeng Priyanto seperti yang di release Pemkab Boyolali.

Bantuan Rp 1,4 Juta

Pada kesempatan tersebut, terdapat 20 orang yang menerima bantuan bantuan yang berasal dari berbagai wilayah di Kota Susu. Berbagai usaha yang dilakukan diantaranya penjahit, usaha bengkel, tukang las, pertukangan hingga katering. Bantuan yang diserahkan kepada masing-masing pelaku usaha sebesar Rp 1,4 juta diharapkan mampu digunakan dalam mengembangkan usahanya.

“Untuk satu orang Rp 1.400.000 berupa uang dan dibelikan peralatan sesuai dengan wirausaha mereka masingmasing,” imbuh Sugeng.

Salah satu penerima bantuan, Setyaningroom mengaku senang mendapat bantuan. Warga Desa Karanggeneng ini akan menggunakan dana bantuan untuk memajukan usaha catering yang dia tekuni.

“Sangatsangat membantu karena dalam masa pandemi ini begitu banyak yang kami rasakan sebagai pedagang, dengan bantuan ini saya mengucapkan terima kasih,” katanya.

Diharapkan dengan bantuan yang didapat masyarakat, dapat menjadikan pelaku wirausaha yang handal dan mandiri. Sehingga akan tercipta wirausaha yang mapan dan potensial yang betulbetul bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Boyolali.