Pengenalan Kehidupan Kampus Politama Solo

Politeknik Pratama Mulia Surakarta (Politama Solo) saat menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 (Foto: Humas Politama)

Jebres-Sebagai proses menyambut Mahasiwa baru, Politeknik Pratama Mulia Surakarta (Politama Solo) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020. Kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politama pada tahun ini bertemakan ”Empowering Youth to Build the Country”.

Dalam pembukaan PKKMB, Wakil Direktur Politama, Didik Purwadi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan mahasiswa baru Politama nantinya menjadi generasi yang kritis, aktif, dan berperan bagi bangsa sesuai dengan bidang masing-masing.

”Tema ini diusung dari suatu pemikiran bahwa generasi Milleneal mampu menjadi generasi yang memiliki pemikiran kritis serta aktif berperan dalam segala hal sesuai untuk kemajuan Negara,” ujarnya.

Pembukaan PKKMB yang dilaksanakan dengan daring diikuti oleh Pimpinan Politeknik Pratama Mulia Surakarta, Ketua Program Studi serta Panitia Kegiatan.

Waktu Pelaksanaan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia PKKMB, Yusuf  Eko R menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 234 Mahasiswa baru, yang dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai hari Senin 28 September 2020 hingga Rabu 30 September 2020.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pelaksanaan PKKMB ini dilaksanakan dengan daring, dengan pertimbangan kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, selain itu harapannya bahwa dengan metode penyampaian secara Daring membawa mahasiswa baru akan terbiasa dengan pembelajaran secara online.

“Metode ini akan membawa Mahasiswa baru untuk lebih kreatif dan mandiri dalam mengembangkan kemampuan berfikir dan pengetahuannya,” katanya.

4 thoughts on “Pengenalan Kehidupan Kampus Politama Solo

Add Comment