Pemkab Klaten Raih WTP dari Kementrian Keuangan

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten, Taufiq Widyantoro saat menyerahkan penghargaan kepada Pjs Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko. (Foto: Pemkab Klaten)

Trucuk-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2019 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia di Rumah Dinas Wakil Bupati Klaten.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten, Taufiq Widyantoro mewakili Kemenkeu RI secara langsung menyerahkan penghargaan kepada Pjs Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko sebagai tanda keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Klaten Tahun 2019 dengan capaian opini WTP.

Penyerahan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Jaka Sawaldi, Kepala Inspektorat, dan Tim dari KPPN Klaten. Sujarwanto Dwiatmoko mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan RI dan KPPN Kabupaten Klaten yang sudah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Klaten.

“Terimakasih, dibalik piagam penghargaan ini sebenarnya justru harus lebih baik lagi untuk membangun daerah dan semoga opini WTP ini berkualitas” Ujarnya seperti yang di release Pemkab Klaten.

Pemicu Semangat Pemkab Klaten

Dikatakan, tidak semua pemerintah daerah mampu meraih penghargaan itu. Pemkab Klaten memiliki prestasi dalam menyusun laporan keuangan dari sisi perencanaan, pelaksanaan anggaran, dan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan.

“Dengan penghargaan itu diharapkan dapat memicu semangat Pemkab Klaten untuk terus mengelola laporan keuangan dengan capaian WTP untuk tahun-tahun selanjutnya,” jelasnya.

Piagam Penghargaan dari Kemenkeu RI yang diberikan untuk Kabupaten Klaten ini menambah prestasi Kabupaten Klaten, wujud apresiasi serta capaian pemerintah Kabupaten Klaten. Tak Hanya itu Piagam Penghargaan WTP langsung dibubuhi tanda tangan atas nama Pemerintah Republik Indonesia Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.