Polres Boyolali Bagikan 100 Masker dan Deklarasi Pilkada Damai

Anggota Polres Kabupaten Boyolali saat membagikan masker kepada pengendara motor. (Foto: Pemkab Boyolali)

Cepogo-Bentuk kepedulian adanya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Boyolali, Polisi Resort (Polres) Boyolali membagikan masker secara serentak di beberapa tempat. Pembagian masker ini bertujuan agar kasus terkonfirmais virus Corona di Kota Susu dapat berkurang serta dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker sejumlah seratus ribu masker ini akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali.” ungkap Wakapolres Boyolali, Kompol Ferdy Kastalani seperti yang di release Pemkab Boyolali.

Deklarasi Pilkada

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan deklarasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) secara protokol kesehatan. Dalam deklarasi tersebut berisi tentang kepatuhan seluruh tahapan Pilkada agar mentaati dan melakukan protokol kesehatan selama proses berlangsung.

“Polres Boyolali sebagai pengaman proses berjalannya pemilu di Kabupaten Boyolali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga menjauhi kerumunan selama berlangsungnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Sehingga dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan TNI, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan partai politik di Kabupaten Boyolali.

“Kepada masyarakat mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menhimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas. Antara lain dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.