Kelompok Kesenian di Cepogo Terima Satu Set Gamelan dari PT Taspen

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat saat menyerahkan satu set gamelan untuk Paguyuban Kesenian Tirta Wening Dukuh Kupo, Desa/Kecamatan Cepogo. (Foto: Pemkab Boyolali)

Cepogo-PT Taspen (Persero) tetap berperan aktif dalam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satunya yang dilakukan di Kabupaten Boyolali dengan menyerahkan satu set gamelan untuk Paguyuban Kesenian Tirta Wening Dukuh Kupo, Desa/Kecamatan Cepogo. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.

“Berupa alat musik gamelan satu set slendro pelok. Jadi satu set gamelan yang kita berikan kepada Paguyuban Kesenian Tirta Wening,” jelas Senior Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Taspen (Persero) Jakarta, Kuspriani seperti yang di release Pemkab Boyolali.

Meningkatkan Perekonomian

Lebih lanjut, bantuan CSR seniali kurang lebih Rp 300 juta tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang tergabung dalam paguyuban tersebut.

“Harapan kami nanti dapat tetap melestarikan nilai nilai budaya di Jawa Tengah khususnya. Ke depan juga dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat yang tergabung dalam paguyuban seni ini,” ujarnya.

Wabup Said yang menerima bantuan mengungkapkan terima kasih dan berpesan agar bantuan yang telah didapat bisa dipergunakan dengan baik. “Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” jelasnya singkat