Peserta Tes SKB CPNS Klaten Wajib Bermasker dan Kenakan Faceshield

Para peserta tes seleksi kompetensi bidang atau SKB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Klaten 2019 diwajibkan untuk menggunakan masker. (Foto: Pemkab Klaten)

Manisrenggo-Para peserta tes seleksi kompetensi bidang atau SKB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Klaten 2019 diwajibkan untuk menggunakan masker dan pelindung wajah faceshield saat mengikuti tes tersebut. Selain itu peserta juga harus membawa kaos tangan (hand glove sensi) yang nantinya dikenakan saat tes berlangsung.

Penggunaan alat pelindung diri tersebut guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 saat pelaksanaan tes SKB. Selain itu peserta juga diwajibkan membawa syarat seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Peserta Ujian SKB, Pensil kayu (bukan pensil mekanik), dan memakai seragam dan atribut sesuai ketentuan.

Hal tersebut tertuang dalam Pengumuman Nomor 811/5858/ 2020 yang ditandatangani Sekda Kabupaten Klaten atas nama Bupati Klaten Sri Mulyani.

“Bagi peserta wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, untuk masker yang terbuat dari kain dianjurkan terbuat tiga lapis, wajib menggunakan pelindung wajah (faceshield) menggunakan kaos tangan (hand glove sensi) yang akan dikenakan di lokasi tes SKB” jelas Sekda Klaten Jaka Sawaldi seperti yang di release Pemkab Klaten

Dalam pengumuman yang ditandatangani pada Selasa, 18 Agustus 2020 tersebut, memuat jadwal dan ketentuan pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang atau SKB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Klaten 2019.

Disebutkan bahwa pelaksanaan Tes SKB dilakukan di 12 lokasi yang berbeda. Adapun peserta tes paling banyak akan mengikuti di LPPKS Karanganyar sebanyak 1074 orang.

Kemudian disusul Kantor Regional (Kanreg) I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta dengan 417 peserta. Selain itu terdapat peserta yang mengikuti tes dari Kanreg BKN Surabaya, Palembang dan Bandung. Kemudian lokasi tes UPT BKN Serang, Lampung, Balikpapan, Tarakan, Mataram, Padang.

Pelaksanaan tes pun dibagi menjadi beberapa sesi dengan jumlah tiap sesinya diikuti sekitar seratus peserta. Adapun tes terbagi menjadi tiga sesi untuk hari Senin sampai dengan Minggu, kecuali untuk hari Jumat terbagi menjadi dua sesi.

Tetap Dengan Protokol Kesehatan

Ditambahkannya para peserta harus menaati protokol kesehatan, baik sebelum pelaksanaan maupun saat pelaksanaan tes. Panitia pun telah menyiapkan sarana untuk protokol kesehatan, termasuk menyediakan ruang khusus secara terpisah bagi peserta yang suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat.

“Peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes SKB. Tidak diperkenankan singgah ke tempat lain selain tempat/lokasi tes SKB” Imbuhnya

Para peserta tes SKB CPNS Klaten diharapkan terus memantau perkembangan informasi terkini terkait pelaksanaan tes di laman resmi klatenkab.go.id maupun bkppd.klatenkab.go.id.