Bupati Boyolali Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia

Bupati Boyolali, Seno Samudro saat menjadi inspektur upacara HUT RI ke 75. (Foto: Pemkab Boyolali)

AndongBerada pada masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Boyolali ini dilakukan secara sederhana dan khidmat

Diikuti peserta dengan jumlah terbatas dari satuan TNI/Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta organisasi masyarakat upacara dengan inspektur upacara Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Degan tetap mematuhi protokol kesehatan, hal lain juga terlihat dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali tahun ini. Siswa yang bertugas diambil dari Pasukan Pengibar Bendera tahun 2019 berjumlah tiga orang saja. Ketiga siswa tersebut yakni Diasti Nur Cahyani siswa SMAN 1 Andong, Muarief David Widhiyas Putera siswa SMAN 1 Ngemplak dan Randi Yoga Fahriyanto siswa SMAN 1 Boyolali.

Bupati Seno dalam amanatnya, mengimbau masyarakat agar tetap tenang di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Meski demikian, masyarakat tetap diminta waspada dan selalu menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

β€œOra maido, rakyat podo susah, rakyat podo jirih mergo pagebluk seng jenenge Corona. Glidhig ora mlaku, arep lelungan wedi, waswas, prihatin. (tidak bisa dipungkiri, rakyat menjadi susah, rakyat menjadi takut karena pandemi Covid-19. Tidak bisa mengais rejeki, bepergian menjadi takut, waswas dan prihatin),” ungkap Bupati Seno seperti yang di release Pemkab Boyolali.

Pembangunan Dapat Terus Berjalan

Meski berada di tengah kondisi pandemi Covid-19, Bupati Seno berharap pembangunan di Kabupaten Boyolali dapat terus dilanjutkan.

β€œ(Covid-19) Tidak perlu ditakuti, secara riil mari kita hidup berdampingan bersama Covid-19. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75. Semoga Indonesia tambah maju,” ujar Bupati Seno.

Dengan adanya Covid-19 dengan segala keprihatinan, pihaknya meminta masyarakat tidak pesimis. Pembangunan harus tetap berlanjut sehingga ekonomi dapat semakin membaik.