Sepekan dirawat, Warga Polanharjo Sembuh dari Covid-19

Bupati Klaten Sri Mulyani saat memberikan bantuan sosial berupa sembako khusus bagi kaum Difabel yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19. (Foto: Pemkab Klaten).

Polanharjo-Seorang pasien Covid-19 dari Kecamatan Polanharjo dinyatakan sembuh pada hari ini Jumat (24/7). Perempuan berinisial YF yang masih berusia 23 tahun tersebut telah dirawat di RS UNS Surakarta sejak 17 Juli 2020. Sebelumnya, YF diduga terpapar virus Covid-19 saat bekerja sebagai karyawan di Surakarta.

Berdasarkan evaluasi pengobatan dan pemeriksaan spesimen terakhir pada YF menunjukkan hasil negatif. Sehingga dirinya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Ada kabar baik, hari ini terdapat satu pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berinisial YF perempuan berusia 23 tahun yang berasal dari Kecamatan Polanharjo” Jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo seperti yang di release Pemkab Klaten.

Cahyono mengungkapkan bahwa setelah YF sembuh dan diizinkan pulang, dirinya tetap harus melaksanakan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Dengan adanya berita kesembuhan YF pada hari ini, jumlah pasien Covid-19 di Klaten yang dinyatakan sembuh sebanyak 52 orang.

Tetap Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan

Selain itu, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten saat ini mencapai 111 orang. Rinciannya 53 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 6 orang meninggal dunia.

“Masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat” pesan Cahyono Widodo yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten.