Bupati Klaten Cek Kesiapan Titik Kumpul dan Jalur Evakuasi Merapi

Bupati Klaten Sri Mulyani saat melakukan pengecekan titik kumpul dan jalur evakuasi Merapi di Kecamatan Kemalang. (Foto: Pemkab Klaten)

Kemalang-Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan pengecekan titik kumpul dan jalur evakuasi Merapi di Kecamatan Kemalang, Selasa (7/7/20)

Meskipun saat ini Gunung Merapi masih berstatus waspada, namun kesiapsiagaan pemerintah daerah diperlukan untuk antisipasi.

“Saat ini status Gunung Merapi masih berada pada level waspada, sehingga warga juga tetap waspada, tetapi agar tetap tenang serta mengikuti arahan dan anjuran pemerintah terkait perkembangan Gunung Merapi” pesan Sri Mulyani seperti di release Pemkab klaten

Dikatakannya, berkaitan dengan jalur evakuasi, Pemerintah Kabupaten Klaten telah memprogramkan perbaikan jalur baik dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) Kabupaten Klaten dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu Bupati turut meninjau kondisi titik kumpul yang digunakan warga Desa Tegalmulyo, Kemalang apabila terjadi bencana gunung berapi. Pada kesempatan tersebut pihaknya meminta agar sarana dan prasarana tersebut dijaga dengan baik kebersihannya serta fasilitas seperti lampu dan sebagainya agar dirawat.

Dalam pengecekan tersebut Bupati Klaten turut didampingi Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bupati Klaten beserta rombongan turut singgah sejenak di Shelter Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko kemudian melalui jalur evakuasi Merapi menuju Desa Tegalmulyo. Sesampai di Desa Tegalmulyo, Bupati mengecek titik kumpul yang menggunakan gedung pertemuan yang berada di sisi selatan Balai Desa Tegalmulyo.

Add Comment