Terima BLT, Mbah Semi akan Sisihkan Sebagian untuk Tetangga yang Membutuhkan

Ketua Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, di Balai Desa Sukorini. (Foto: Pemkab Klaten)

Banjarsari-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II sudah bisa dicairkan, membuat masyarakat tersenyum lega. Semi (70) warga Banjarsari, sesaat setelah menerima BLT Dana Desa Tahap II yang secara simbolis diserahkan Ketua Gugus Tugas PP Covid-19, Sri Mulyani, di Balai Desa Sukorini Kamis (11/6/2020).

Seperti dirilis Pemkab Klaten, Semi saat ditemui mengaku dirinya akan sisihkan sebagian BLT untuk tetangganya yang membutuhkan. Selain itu, Semi juga senang karena bisa mendapatkan uang senilai Rp.600.000 yang bisa untuk belanja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama Sri Mulyani menegaskan bahwa bantuan yang diberikan terutama yang berupa uang tunai harus dibelanjakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Klaten, tersebut juga menjelaskan satu KK, hanya boleh menerima 1 bantuan dari lima program yang diberikan.

”Desa Sukorini, Kecamatan Manisrenggo, pada BLT Dana Desa tahap kedua mendapatkan bantuan sejumlah 43 KK,” tambah Sri Mulyani

Masyarakat Harus Selalu Waspada dan Disiplin

Usai menyerahkan secara simbolik di Desa Sukorini, Sri Mulyani juga menyerahkan BLT Tahap Kedua di desa lain yang berada di Kecamatan Manisrenggo. Antara lain di Desa Tanjungsari sejumlah 42 KK, Desa Kranggan 30 KK, Desa Solodiran 44 KK, Desa Taskombang 66 KK, Desa Nangsri 165 KK.

Sri Mulyani juga berpesan agar masyarakat selalu tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol Covid-19 mengingat penambahan 6 pasien positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Klaten merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang usianya relatif muda. Sehingga tidak hanya usia yang tua, tetapi semua umur dan masyarakat harus waspada.