PentasJamWolu, Hadirkan Ruang Kreatif Bagi Para Seniman

PentasJamWolu yang di inisiasi oleh Kalyana Art (KA)

Balapan-Untuk menghadirkan ruang kreatif bagi para seniman tradisi dan kontemporer, agar tetap bergerak, menggeliat, meski dalam tekanan pandemi covid-19, Kalyana Art (KA) menginisiasi sebuah acara yang mereka namakan PentasJamWolu

Acara ini akan disiarkan secara live di kanal YouTube, Kaylana Art Official setiap Selasa malam, PentasJamWolu diharapkan dapat menggerakkan simpul-simpul jaringan pekerja seni di Solo dan sekitarnya, sekaligus menghadirkan sajian pertunjukan seni yang mengikuti perkembangan zaman.

Project Manager, Erwina Tri S menjelaskan untuk volume perdana, Selasa 30 Juni 2020 akan menampilkan Endah Laras, Mugiyono Kasido, N Dance Company dan Artaxiad gamelan.

“Kami berharap para penikmat seni bisa mendapatkan sajian yang berkualitas walau di rumah saja.” jelasnya

Selain itu, lanjutnya, setiap Selasa pukul 20.00 WIB atau pada jam 8 malam, diharapkan menjadi waktu yang dinanti-nanti, baik oleh seniman maupun seluruh lapisan masyarakat untuk berjumpa di kanal Kalyana Art Official.

“Mari dukung para seniman tradisi dan kontemporer dengan subscribe dan menonton #PentasJamWolu setiap Selasa malam, di Kalyana Art Official.” ajaknya.

Berdayakan Seniman di Masa Pandemi

Untuk di ketahui, Kalyana Art (KA) merupakan organisasi yang menggagas terselenggaranya even PentasJamWolu. KA yang digawangi dua orang mantan wartawan yaitu Efie Noegroho dan Erwina Tri ini merupakan kegiatan untuk memberdayakan seniman tradisi dan kontemporer di masa pandemi.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut sampai jangka panjang dan memberi kontribusi bagi kelestarian dan perkembangan dunia kesenian.

“KA yang bermarkas di Surakarta sebagai pusat kesenian Jawa berharap bisa mengangkat seniman tradisi dan kontemporer bukan hanya dari Jawa Tengah tapi juga seluruh Indonesia.” bebernya

Dalam bidang seni, KA memang baru memulai kiprahnya. Namun Kalyana sudah berdiri sejak satu tahun yang lalu melalui gerakan literasi bagi pemuda seperti kegiatan pelatihan penulisan oleh Kalyana Fun Writting Club.