Pasien Sembuh di Klaten Bertambah Empat Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Cahyono Widodo menyatakan sebanyak empat pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan boleh pulang. (Foto: Pemkab Klaten)

Juwiring-Kabar baik bagi penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten pada hari Senin (17/6/20). Sebanyak empat pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Cahyono Widodo dalam keterangan persnya di RSD Bagas Waras.

“Saat ini ada empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh di Kabupaten Klaten. Keempat pasien sembuh berasal dari Kecamatan Juwiring, Karanganom, Pedan dan Delanggu. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 9 orang”ungkap Cahyono Widodo

Dirinya merinci identitas pasien sembuh tersebut sebanyak empat orang sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras. Pasien tersebut yaitu seorang laki-laki berinisal S dan berusia 44 tahun berasal dari Kecamatan Juwiring dan seorang perempuan berinisal IN berusia 57 tahun dari Kecamatan Karanganom.

Kemudian pasien laki-laki berinisal AH berusia 37 tahun dari Kecamatan Pedan, dan seorang perempuan berinisial ADE berusia 22 tahun dari Kecamatan Delanggu. Keempat pasien tersebut telah mengikuti tes swab lanjutan.

“Setelah melalui dua pemeriksaan terakhir dan hasilnya negatif Covid-19, empat pasien tersebut dinyatakan sembuh. Meskipun pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari” terang Cahyono.

Apresiasi Tenaga Kesehatan

Sementara itu Asisten I Setda Klaten, Ronny Roekmito mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan rumah sakit dan keempat pasien yang sembuh tersebut.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi pada teman-teman (tenaga kesehatan) yang ada di RS Bagas Waras yang telah memberikan perawatan yang luar biasa dan bagi pasien yang telah disiplin dalam menjalani perawatan” terangnya

Berdasarkan laman awasicorona.klatenkab.go.id pada (15/6) pukul 15.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten secara kumulatif ada 30 orang, 21 orang diantaranya dinyatakan sembuh, dan 9 orang masih dirawat di rumah sakit.