Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Sragen Bertambah

Bupati Sragen, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyampaikan langsung jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Sragen bertambah satu. Minggu (14/6/2020). (Foto: Pemkab Sragen)

Plupuh-Jumlah orang yang dinyatakan positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sragen bertambah satu. Bertambahnya satu kasus baru ini disampaikan langsung oleh Bupati Sragen, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Minggu (14/6/2020).

Dari press release yang diberikan oleh Pemkab Sragen, Bupati menjelaskan penambahan satu kasus positif covid-19 asal Kecamatan Masaran ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil uji swab.

“Ada penambahan satu paisen OTG positif covid-19. Dia adalah W jenis kelamin laki-laki usia 63 tahun, bekerja sebagai sopir Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP),” jelas Bupati.

Pria itu diketahui positif Covid-19 saat mencari surat kesehatan sebagai syarat untuk bekerja sebagai sopir di sebuah agen bus AKAP. Sopir berinisial W tersebut ikut swab test bersama tujuh orang lainnya.

Siang tadi, lanjutnya, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen sudah melakukan tracing sekaligus mengumpulkan data terkait satu tambahan kasus positif baru itu.

“Sekarang yang bersangkutan sudah masuk di tempat karantina mandiri yang disediakan Pemkab Sragen di RS Darurat Technopark Sragen. Yang bersangkutan diketahui positif setelah menjalani uji swab di Solo Baru,” terangnya.

47 Kasus Positif Covid-19

Dengan demikian secara kumulatif total ada 47 kasus positif covid-19 di Kabupaten Sragen.

“Ada 29 pasien positif sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia, 13 OTG positif covid-19 menjalani karantina di RSD Technopark Sragen, dan pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan ada 4 orang, 1 orang RS UNS, 2 orang RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dan 1 orang di RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen,” urainya.

Kepada seluruh warga Sragen, Bupati berpesan agar tetap harus bersemangat dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Caranya dengan tetap rajin cuci tangan, memakai masker, menjaga jaga jarak, mengkonsumsi makanan bergizi atau multivitamin dan selalu ikhtiar.

“Mari kita bersatu guyub rukun memutus rantai penyebaran virus covid-19,” ajak Bupati.