Politama Surakarta Gandeng Perusahaan Kerja Sama dalam Perekrutan Tenaga Kerja

Proses perekrutan tenaga kerja antara alumni Politama Surakarta dengan PT. Jaykay Files Indonesia Semarang. (Foto: Dokumentasi Politama Surakarta)

Laweyan, Surakarta – Politeknik Pratama Mulia (Politama) Surakarta merupakan perguruan tinggi vokasi yang memiliki delapan program studi, yaitu: Teknik Komputer, Teknik Mesin, Sekretari, Teknik Elektronika, Akuntansi, Teknik Otomatif, Manajemen Informatika, dan Manajemen Perusahaan. Semua program studi sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (BAN-PT). Peringkat akreditasi dari BAN PT untuk 8 Program Studi (APS) adalah B, sedangkan untuk Akreditasi Tingkat Institusi (APT) juga telah mendapat peringkat B.

Sebagai perguruan tinggi vokasi, Politama terbuka untuk membangun kerja sama dengan perusahaan maupun dengan instansi terkait. Salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan adalah dengan bekerja sama dalam perekrutan tenaga kerja. Melalui Bidang Pusat Kerjasama Hubungan Indistri (PKHI) Politama, dilakukan proses perekrutan tenaga kerja. Kerja sama ini dilakukan antara Politama dengan berbagai perusahaan.

Perekrutan karyawan dilakukan Politama dengan beberapa perusahaan mitra, yang diperuntukkan bagi mahasiswa akhir, sehingga pada saat wisuda, sebagian besar wisudawan sudah terserap di bebeberapa perusahaan. Selain itu, Politama Surakarta juga membantu proses perekrutan bagi para alumninya, dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan.

Bekerja Sama dengan PT. Jaykay Files Indonesia Semarang

Pada Kamis (19/12/2019), telah dilakukan tes perekrutan tenaga kerja di Kampus Politama yang diperuntukkan bagi para alumni. Tes Perekrutan ini terselenggara atas kerja sama Politama dengan PT. Jaykay Files Indonesia Semarang. Ada 21 peserta yang mengikuti tes perekrutan ini, yang semuanya adalah para alumni Politama. PT. Jaykay Files Indonesia Semarang adalah anak perusahaan dari Raymond Group. Merupakan perusahaan alat-alat listrik dan produsen komponen otomotif dengan jaringan penjualan yang luas di Indonesia dan ekspor yang kuat.

Ketua Bidang PKHI Politama, Tri Hartono, menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu realisai dari kerja sama yang sudah terjalin antara Politama dengan PT. Jaykay Files Indonesia Semarang. Kerja sama ini telah tertuang dalam MoU yang sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

“Para peserta tes ini semua alumni Politama. Politama Surakarta berkomitmen untuk mendukung para alumni dalam pencarian kerja. Selain itu, jaringan antar alumni Politama juga sudah terbentuk, sehingga antara kampus dengan alumni telah terbangun kerja sama yang baik demi kebaikan kedua belah pihak,” terangnya.

Add Comment