Angkat Potensi Daerah, Kota Solo Siap Gelar Pocari Sweat Run

dokumentasi Pocary Sweat

 

Pemerintah Kota Solo akan mendukung penuh ajang Pocari Sweat Run 2020, sebagai momentum pengenalan potensi budaya dan kearifan lokal. Penunjukkan Solo sebagai kota penyelenggara ajang lari tahunan ini, dapat menjadi modal bagi Pemerintah Kota Solo guna memadukan konsep turisme terkini, seperti Sport Tourism dengan basis pariwisata lokal.

Setelah enam tahun berturut-turut terselenggara, Pocari Sweat Run menjadikan kota Bandung dan kota Solo sebagai penyelenggara ajang rutinan ini di tahun depan. Di sisi lain, keputusan Pemerintah Kota Solo mendukung penuh ajang ini bukannya tanpa alasan. Selain berguna untuk mengenalkan potensi turisme, kegiatan olahraga massal seperti Pocari Sweat Run dianggap dapat membangkitkan antusiasme berolahraga masyarakat.

FX Hadi Rudyatmo selaku Walikota Solo mengatakan bahwa Pocari Sweat Run 2020 bakal menjadi ajang yang bermanfaat bagi sektor ekonomi kota Solo. Ia juga berharap event ini berguna bagi dinamika olahraga di kota Bengawan, “Diharapkan event ini dapat meningkatkan kesadaran bermasyarakat akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat,” ujarnya pada Senin, (11/11).

Kota Solo sendiri, terkenal oleh kekayaan budaya dan wisata kuliner. Perpaduan konsep turisme yang didukung oleh Pemerintah Kota Solo, bisa menjadi momentum guna membangkitkan sektor ekonomi yang bersinggungan dengan kedua hal terkait. Mengingat pula, ajang ini sudah berlangsung sejak lama dan selalu berkolaborasi secara kreatif bersama stakeholder di kota-kota yang ditunjuk sebagai penyelenggara. Setidaknya akan ada momentum untuk saling menguatkan di dalam agenda tahunan ini.

Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka yang menaungi brand Pocari Sweat mengatakan, bahwa ia sangat menantikan ajang ini terselenggara di kota Bengawan. Ditambah, Pemerintah Kota Solo mendukung penuh kegiatan ini berlangsung. Jadi, tidak ada alasan untuk berhenti berusaha memberikan yang terbaik, “Pemerintah Kota Solo serta seluruh pihak yang sudah ikut membantu persiapan acara ini, akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat agar terus berolahraga,” tuturnya.