Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Solo Raya, PLN Sambung Listrik Industri Tekstil

PLN UP3 Sukoharjo melaksanakan penyalaan pengoperasian pelanggan PT Delta Merlin Sandang. (Foto: rri.co.id)

Sukoharjo – Dalam rangka ikut mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Solo Raya, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo melaksanakan penyalaan pengoperasian pelanggan PT Delta Merlin Sandang yang beralamat di Jalan Raya Solo-Wonogiri KM8, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (10/5/2019). Industri yang bergerak di bidang tekstil ini menyepakati layanan pasang baru PLN dengan daya sebesar 1.730 kVA.

Turut hadir dalam kegiatan penyalaan tersebut Manager PLN UP3 Sukoharjo La Ode Lawati, didampingi Manager Bagian Konstruksi Widi Gunawan, dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sukoharjo Yoyok Subandriyo.

“PLN sebagai penyedia tenaga listrik senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Layanan PLN yang cepat dan mudah diberikan kepada pelanggan industri PT Delta Merlin Sandang,” ujar La Ode dalam situs resmi Radio Republik Indonesia.

Rencananya, permintaan pasang baru PT Delta Merlin Sandang ini akan dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama sebesar 1.730 kVA, tahap kedua sebesar 5.540 kVA, tahap ketiga sebesar 10.300 kVA, dan tahap keempat sebesar 16.300 kVA. Permintaan daya yang besar ini menggambarkan pesatnya kebutuhan tenaga listrik di wilayah Solo Raya, terutama di bidang industri.

Dijelaskan pula, seiring dengan berkembangnya industri, maka akan diikuti dengan majunya roda perekonomian khususnya di wilayah Solo Raya. Tidak hanya mendukung dalam penyambungan baru, PLN juga berkomitmen untuk selalu siap menjaga jaringan listrik tetap handal.

“Untuk itu jangan ragu untuk berinvestasi di Solo Raya, karena PLN UP3 Sukoharjo siap berkontribusi dalam melayani kelistrikan di Solo Raya,” sambung La Ode.

Dalam testimoninya, General Manager PT Delta Merlin Sandang, Samuel Candra mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN dalam penyediaan tenaga listrik. PT Delta Merlin merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tekstil, di mana akan merekrut banyak tenaga kerja untuk daerah Sukoharjo maupun Solo Raya sebanyak 1.000 karyawan.

“Sehingga dengan adanya listrik dari PLN, kami dapat segera beroperasi dan segera meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” terang Samuel.

Add Comment