Dua Bupati Se Eks Karisidenan Surakarta Terima Penghargaan dari Menteri Agama

Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin memberikan penghargaan kepada BUpati Sragen Kusnidar Untung Yuni Sukowati (sumber web Pemkab Sragen)

Sragen, SURAKARTADAILY.COM ** Bupati Sragen, Kusnidar Untung Yuni Sukowati dan Bupati Karanganyar, Juliyatmo menerima penghargaan dari Meneteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin atas prestasinya dinilai kepala daerah yang peduli terhadap kerukunan dan dukungan terhadap Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Selain Bupati Sragen dan Karanganyar penghargaan juga diterima oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Penghargaan juga diberikan terkait dukungan dalam program hibah tanah. Penghargaan ini diterima oleh BUpati Jepara dan Bupati Purbalingga.

Dalam sambutannya Lukman berharap kepala daerah di kota-kota lain dapat meniru apa yag telah dilakukan oleh kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini. “Semoga hal seperti ini dapat diikuti kepala daerah yang lain,” harap Lukman, dikutip dari web resmi pemerintah Kabupaten Sragen.

Tak sampai di situ saja, bahkan Karanganyar melalui Badan Amil Zakat Daerah juga menerima penghargaan terkait pengelolaan zakat (BAZDA). Selain Karanganyar, BAZDA kota lain yang menerima adalah Jepara dan Kebumen.

Ketiga Bazda ini dinilai baik dalam pengelolaan dan penyaluran zakat, infaq, dan shadaqah kepada masyarakat.