Singgih Maulana Menangi Pemilihan Ketua OSIS SMK Sakti Gemolong 2015/2016

VISI MISI - Penyampaian visi dan misi kandidat Ketua OSIS SMK Sakti Gemolong 2015/2016. (Foto: Agung Suprapto)
VISI MISI – Penyampaian visi dan misi kandidat Ketua OSIS SMK Sakti Gemolong 2015/2016. (Foto: Agung Suprapto)

Gemolong, SURAKARTA DAILY ** Meraih jumlah dukungan suara tertinggi, Singgih Maulana akhirnya didapuk sebagai Ketua OSIS SMK Sakti Gemolong Periode 2015/2016. Singgih mengalahkan Alvin Eko Saputra dan M. Nur Ikhsan dengan dukungan lebih dari separuh pemilih yang berjumlah 1600-an siswa.

“Menjadi Ketua OSIS di SMK Sakti tergolong berat tantangannya dan besar tanggung jawabnya. Sebab, OSIS membawahi beberapa ekstrakurikuler yang sangat dinamis, seperti PKS, PMR, Pramuka, Rohis, Pencak Silat, Futsal, Voli, Teater, dan Jurnalistik,” ujar pembina OSIS, Nur Indarto, kepada Surakarta Daily, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, OSIS tahun ini tantangannya makin berat, karena beban untuk terus melanjutkan tradisi juara di setiap event kegiatan non-akademik tingkat Kabupaten Sragen dan Provinsi, telah menjadi langganan SMK Sakti setiap tahunnya.

“Sementara itu, tugas yang tidak kalah pentingnya di internal OSIS sendiri, yaitu kegiatannya yang makin hari makin bertambah. Mereka juga harus menjaga keharmonisan antar-ekstrakurikuler dan sekaligus memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang ada,” tutur Wakasek Kesiswaan tersebut.

Prosesi Pemilihan dan Harapan

Jumat (11/9/2015), berbarengan dengan kegiatan rutin senam pagi, seluruh civitas akademika di Lapangan Lokasi Timur, OSIS SMK Sakti Gemolong menyelenggarakan regenerasi Kepengurusan periode 2015/2016.

Prosesi pertama, mereka dipersilakan menyampaikan visi, misi, dan program kerjanya selama satu kepengurusan ke depan. Setelah itu, terdapat sesi tanya jawab dari para guru dan siswa.

“Dari hasil pemilihan Ketua OSIS tahun ini, pihak sekolah dan seluruh siswa mempunyai harapan yang besar kepada OSIS ke depan, untuk dapat bekerja lebih baik lagi. Tantangan makin berat, tuntutan makin banyak. Apalagi SMK Sakti sudah akan menjadi Sekolah Rujukan,” ucap Fandi Ahmad, pemateri LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) pengurus OSIS baru, Fandi Ahmad, sehari setelah pemilihan, Sabtu (13/9/2015).